[Review] Shigatsu Wa Kimi No Uso – “Di Dalam Hatiku, Ada Dirimu”



Kali ini admin akan mencoba memberikan review terhadap sebuah Anime dan postingan ini merupakan pengalaman pertama admin dalam bidang review Anime. oke langsung saja, Anime yang akan di review kali ini yakni sebuah Anime yang rilis pada tahun 2014 kemarin dan salah satu yang terbaik di masa itu, apalagi kalau bukan Shigatsu wa Kimi no Uso.
Mungkin dari pembaca sekalian ada yang bertanya-tanya “apakah review Anime ini masih dibutuhkan? Sedangkan Animenya sudah 4 tahun yang lalu”. Jawaban untuk pertanyaan ini sangat sederhana, yakni karna Shigatsu wa Kimi no Uso adalah Anime yang paling admin sukai, dan admin ingin review Shigatsu wa Kimi no Uso ini menjadi postingan review Anime pertama di blog ini.
Shigatsu wa Kimi no Uso atau dalam bahasa Indonesia yang berarti “Kebohonganmu di Bulan April” merupakan Anime yang bergenre Drama, Romance dan Musical. Anime ini diproduksi oleh A-1 Pictures dan ditayangkan perdana pada bulan Oktober 2014 dan berakhir Maret 2015.


Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan tentang seorang Pianis jenius bernama Arima Kousei yang harus berhenti bermain piano karna sebuah trauma masa lalu. Trauma ini disebabkan karna Kousei kehiilangan orang yang paling disayanginya dan tak lain adalah ibunya. Karna trauma ini, Kousei tak dapat lagi mendengar suara dari permainan pianonya. Sewaktu kecil, Kousei mendapat banyak penghargaan diantaranya yakni pemenang termuda Kompetisi Saiki dan bermain dalam orchestra pada umur 8 tahun. Namun dibalik kesuksesannya itu, banyak julukan negatif yang diberikan kepanya seperti Human Metronome, Budak Partitur, Mesin, dan lain sebagainya.
Suatu hari, Tsubaki (teman Kousei) mengajak Kousei menemaninya menemui seorang wanita yang ingin diperkenalkan dengan Watari (teman Kousei & Tsubaki), dari sinilah pertemuan yang ditakdirkan antara Kousei dan wanita tersebut yang tak lain adalah Miyazono Kaori.

Miyazono Kaori

Pertemuan Kousei dan Kaori
Kaori merupakan putri dari seorang pemilik toko kue yang memiliki sifat ceria dan susah untuk ditebak. Selain itu, Kaori merupakan seorang pemain biola yang tak ingin mengikuti partitur musik dan bermain sesuai dengan kehendaknya sendiri Bahkan saat kompetisi sekalipun. Dalam kompetisi tersebut Kaori berhasil lolos ke babak kedua karna permainannya paling disukai penonton, saat itulah dia menunjuk Kousei sebagai pengiringnya, tetapi ditolak. Tak sampai disitu saja, Kaori dibantu Tsubaki terus membujuk Kousei agar bersedia menjadi pengiringnya dan ajakan tersebut baru diterima Kousei saat hari kompetisi.

Nah, pada duet inilah yang menurut saya scene terbaik dalam Anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Awalnya Kousei bermain dengan normal namun ditengah penampilan, Kousei lagi-lagi tak bisa mendengar suara dari pianonya dan memutuskan berhenti bermain ditengah jalan agar tak mengganggu permainan Kaori. Hal yang mengejutkan pun terjadi, Kaori juga menghentikan permainan biolanya yang artinya dia harus didiskualifikasi. Kaori kemudian mengatakan “Again” kepada Kousei yang berarti dia ingin bermain musik lagi bersama Kousei.







Setelah itu, cerita terus berlanjut dan banyak hal yang terjadi di sekeliling Kousei seperti Kousei yang mulai mengetahui penyakit Kaori, Kousei yang kembali ikut kompetisi piano, pertemuannya dengan banyak orang (Takeshi, Emi, Hiroko, Koharu, dan Nagi), dan fakta bahwa Kaori yang memiliki nasib yang sama seperti ibunya.

Surat Kaori untuk Kousei

Kepada Arima Kousei-sama.
Rasanya aneh menulis surat untuk orang yang bersamaku akhir akhir ini.
Kau sangat jahat, lambat, lemot, bodoh.
Aku pertama kali melihatmu saat umurku lima tahun. Saat itu aku melihat pertunjukan kursus piano yang akan kau ikuti. Anak laki-laki yang gugup membuat penonton tertawa saat dia menjatuhkan bangku di belakangnya. Dia duduk di depan piano yang terlalu besar baginya. Dan saat dia mulai bermain, dia menjadi orang yang aku kagumi.
Memainkan nada penuh warna seperti palet 24 warna, melodinya mulai menari.
Aku sangat kaget saat ank di sebelahku mulai menangis.
Tapi, kau mulai berhenti bermain piano. Padahal sudah mempengaruhi hidupku. Bukankah itu sangat kejam?
Mengerikan! Lemot! Bodoh!
Saat kutahu kalau kita satu SMP, aku sangat senang. Bagaimana caranya agar aku bisa bicara denganmu? Bagaimana kalau aku beli sandwich setiap hari saja? Tapi, yang bisa kulakukan hanya melihatmu. Soalnya kalian terlalu akrab. Tidak ada tempat untukku. 
Aku dioperasi saat masih kecil, hal itu membuatku sering dirawat. Setelah pingsan saat kelas 1 SMP, aku jadi sering masuk rumah sakit. Aku menghabiskan banyak waktu di rumah sakit. Karenanya, aku jarang masuk sekolah. Aku tahu kalau tubuhku sangat lemah.
Suatu malam, saat aku melihat ayah dan ibuku menangis di ruang tunggu rumah sakit, aku sadar kalau waktuku tinggal sedikit.
Saat itulah, aku mulai berlari! aku mulai melakukan apa pun yang kuinginkan, jadi aku takkan menyesal di surga nanti. Lensa kontak yang sangat kutakuti, makan kue sendirian, yang biasanya kulakukan karena takut gemuk. Dan juga partitur musik yang biasanya mengekangku, aku memainkannya sesuka hati.

Lalu, aku berbohong tentang suatu hal.
"Miyazono Kaori menyukai Watari Ryota" itulah kebohongan yang kulakukan. Kebohongan itu akan membawa Arima Kousei-kun ke hadapanku! Tolong sampaikan maafku pada Watari-kun. yah, tapi kurasa tidak akan lama baginya untuk melupakanku. Sebagai teman dia memang sangat menyenangkan, tapi aku ingin orang yang lebih menarik.
Lalu, tolong sampaikan juga maafku pada Tsubaki-chan. Aku hanyalah orang yang lewat lalu menghilang. Aku tidak ingin membuat keadaan jadi kacau, jadi aku tidak bisa meminta pada Tsubaki-chan. Lagi pula, jika aku meminta, "Bisakah kau mengenalkanku pada Arima-kun?" Tsubaki-chan tidak akan mau. Soalnya dia sangat menyukaimu. Semua orang sudah tahu akan hal itu, Yang tidak tahu hanya kau dan Tsubaki-chan. 

Kau yang dibawa oleh kebohonganku, Tidak seperti yang kubayangkan. Kau lebih negatif dan pasif dari yang aku kira, kau juga keras kepala, keras hati, dan suka mengintip. Suaramu lebih rendah dari yang kukira, kau lebih berani dari yang kukira, dan kau lebih baik dari yang kukira. sungainya sangan dingin dan nikmat saat kita melompat dari jembatan, ya? Bulan purnama yang kita lihat dari ruang musik seperti manju yang enak. Saat kita balapan dengan kereta, kupikir kita bisa menang. Menyanyikan lagu Twinkle, Twinkle, Little Star di bawah langit berbintang sangat menyenangkan, ya? ada sekolah di malam hari juga, kan? Tidakkah kau berpikir jika salju itu seperti kelopak bunga sakura?. Padahal musisi, tapi aku menikmati banyak hal di luar panggung, bukankah itu sangat aneh? Bukankah sangat lucu kalau suasana suasana tak terlupakan menjadi biasa saja? bagaimana denganmu? Bisakah aku hidup di dalam hati seseorang? Bisakah aku hidup di dalam hatimu? Apa kau akan mengingatku meski hanya sedikit? Jangan menekan tombol reset, ya! Jangan lupakan aku, ya! Janji, ya! syukurlah itu dirimu. Akankah aku mencapaimu? Aku harap aku bisa!
Arima Kousei-kun, Aku menyukaimu! Aku Menyukaimu! Aku Menyukaimu!
Maaf, aku tidak bisa menghabiskan Canele-nya, maaf kalau aku sering memukulmu, maaf kalau aku terlalu egois, maafkan aku atas segalanya.
Terima Kasih

p.s. Aku menyertakan sesuatu yang sangat berharga bagiku. Jika kau tak menginginkannya, silahkan robek dan buang benda itu.

Bonus Foto Kousei dan Kaori
   

    

   

    

   

   

   

   

   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "[Review] Shigatsu Wa Kimi No Uso – “Di Dalam Hatiku, Ada Dirimu”"

  1. Sering kalah bermain poker dan domino di poker online lain yaa bosku?

    Segera bergabung dan bermain di "SARANA PELANGI SALAH SATUNYA AGEN JUDI DOMINO QQ , BANDAR POKER DAN BANDARQ 99 TERPERCAYA DAN TERBESAR SEASIA".

    7 Games 1 User Id , Bonus Turnover / Cashback 0.5% Dibagikan Setiap Harinya , Bonus referral 20% Seumur Hidup Dibagikan Setiap Minggu dan Dengan Kartu Yang Baik Untuk Kemenangan Anda Setiap Harinya.

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di SARANAPELANGI atau melalui android kami.

    - Minimal Deposit & Withdraw : 20.000,-
    - Website : http://bit.ly/2ERo4hT (saranapelangi<.dot>link)
    - BBM : 2B47BB9C
    - Line : csnini
    - CALL (Whatsapp) : +85581508599

    Silahkan di coba yaa bosku & Salam Hoki Selalu !!:)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel