Review Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun


review anime gekkan shoujo nozaki-kun


Kembali lagi di Beranda Otaku, kali ini admin akan mereview sebuah Anime bergenre Romance Komedi yakni Gekkan Shoujo Nozaki-kun.

Kalau gitu, langsung aja ke TKP!

Informasi

Judul               : Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Tayanng          : 07 Juli 2014 -  22 September 2014
Total Episode  : 12
Genre              : Comedy, Romance, School, Shounen
Studio             : Doga Kobo
Produser          : Tv Tokyo, Frontier Works, Media Factory, AT-X, Sony Music Communications
Durasi              : 24 menit / episode

Sinopsis

Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Umetarou Nozaki. Ketika sakura berniat menyatakan cintanya, dia malah salah mengucapkan kata-kata dan berakhir mendapatkan tanda tangan dari Nozaki. Setelah itu, Sakura diajak kerumah Nozaki dan membantu mengerjakan beta manga. Sakura kemudian sadar bahwa Nozaki adalah seorang mangaka Shoujo dengan nama pena Yumeno Sakaki. Demi lebih dekat dengan Nozaki, Sakura memutuskan untuk menjadi asisten Nozaki

Alur Cerita (8.9 / 10)

alur cerita gekkan shoujo nozaki-kun

Setelah menonton Gekkan Shoujo Nozaki-kun, admin merasa bahwa unsur komedi dalam Anime ini lebih mendominasi dibandingkan sisi Romance-nya. Namun, itulah yang membuat Anime ini terasa berbeda dengan Anime Romcom lainnya.

Awalanya, penonton akan disuguhi dengan beberapa scene Romance yang cukup serius antar karakternya. Namun kemudian ditutup dengan adegan Komedi yang menggelitik. Itulah pola yang sering ditemui di tiap Episode Anime ini.

Nozaki dan Sakura juga sering kali memperlihatkan adegan Romance walaupun pada akhirnya berakhir dengan lucu.Selain itu, plot setiap karakter lainnya juga sangat menghibur penonton. Contohnya saja plot antara Wakamatsu dan Seo yang memiliki hubungan yang cukup rumit.

Coba bayangkan, kalian jengkel dengan seseorang karena sering dijahili dan hal itu membuat kalian stress. Di sisi lain, kalian mengagumi orang lain karena bisa membuatmu melupakan stress tadi. Dan ternyata orang yang membuatmu stress dan tenang adalah orang yang sama, tanpa mngetahui kebenarannya.

Karakter (9 / 10)

Cerita Gekkan Shoujo Nozaki-kun berpusat pada 2 karakter utama yakni Nozaki Ume dan Sakura Chiyo. Disanmping itu, ada beberapa karakter sampingan yang membuat Anime ini menarik.

Penggambaran serta sifat para karakter yang berbeda-beda dan unik menambah kesan menarik dalam anime ini. Hubungan para karakternya juga menggelikan, Berikut karakter-karakter Gekkan Shoujo Nozaki-kun:

# Umetarou Nozaki

umetarou nozaki

Nozaki merupakan tokoh utama dalam Anime ini (judulnya aja Gekkan Shoujo Nozaki-kun). Nozaki merupakan seorang Mangaka professional yang hanya bisa menggambar manga Shoujo (kata editornya).

Walaupun bergelut di genre Shoujo, Nozaki sama sekali tidak mengerti tentang percintaan, bahkan tingkat kepekaan nya juga sangat rendah (kasihan Sakura). Nozaki adalah tipe yang sangat berdedikasi pada karyanya, dia akan melakukan apapun demi menulis cerita yang menarik.

Meski seorang Profesional dan karyanya cukup terkenal, hanya beberapa di sekolah yang mengetahui bahwa Nozaki seorang mangaka, bukan karena dia menyembunyikannya, namun karena taka da yang percaya bahwa Nozaki memang merupakan mangaka.

Nozaki tidak suka jika cerita manganya banyak dicampuri oleh editornya, dia juga akan melakukan penelitian yang mendalam demi manganya. Tindakannya yang susah ditebak serta kepolosannya membuat unsur komedi dalam Anime ini terasa hidup. Ada juga beberapa tindakan Nozaki yang membuat pipi Sakura memerah.

Nozaki juga pintar memasak loh, Sakura bahkan mengakui jika masakan Nozaki lebih enak dibandingkan dengan masakannya. Nama pena Nozaki adalah Yumeno Sakiko.

# Chiyo Sakura
chiyo sakura


Heroine utama dalam Gekkan Shoujo Nozaki-kun, Sakura menyukai Nozaki sejak upacara pembukaan. Dan pada kelas 2, dia bermaksud mengungkapkannya pada Nozaki, namun berakhir dengan mengatakan “Aku adalah penggemarmu” (kemudian diberikan tanda tangan).

Sakura kemudian menjadi asisten Nozaki yang bertugas menggambar beta. Sakura adalah anggota dari klub seni, karena itulah dia jago menggambar dan berakhir dengan menjadi asisten Nozaki.

Karakter Sakura terlihat cukup cantik dengan tubuh mungilnya (jika dekatan dengan Nozaki). Sakura sendiri sering menjadi korban kekonyolan Nozaki, dan menyukai apapun yang berhubungan dengan Nozaki.

# Mikoto Mikoshiba
mikoto mikoshiba


Mikoshiba merupakan inspirasi Nozaki dalam menciptakan heroine dalam karyanya, mau apapun yang Nozaki tulis, Mikoshiba pasti berakhir menjadi Heroine-nya. Mikoshiba memiliki wajah yang tampan, meski demikian dia selalu menjadi korban Nozaki bahkan Sakura karena kebodohannya.

Menurut Nozaki, Mikoshiba akan canggung jika berbicara dengan orang baru, namun akan asik jika sudah cukup lama mengenalnya (walaupun akan reset dalam 1 hari). Mikoshiba sering mengeluarkan kata-kata yang menawan layknya seorang pangeran, walaupun dia sendiri yang akan malu denga perkataannya itu.

Satu kata untuk karakter ini, “Jika kau ingin membodohinya, pujilah dia”

#Seo Yuzuki
seo yuzuki


Tidak bisa membaca situasi (tidak peka), kasar, bodoh, terlalu percaya diri, itulah kata-kata yang cocok untuk karakter yang satu ini, Kebodohannya sudah mencapai stadium 3. Seo Yuzuki merupakan teman Sakura yang terpaksa kenal karena mereka duduk bersebelahan. Seo juga sering membantu klub basket wanita dan berakhir dengan kekacauan.

Setiap karakter memiliki kelebihan masing-masing, tidak terkecuali untuk Seo Yuzuki. Walaupun luarnya terlihat menyebalkan, namun dia merupakan kebanggaan klub paduan suara dengan julukan “Lorelei” (suaranya memang sangat bagus). Seo terlihat sering bersama dengan Wakamatsu, murid kelas satu yang menjadi sasaran Seo. Kisah mereka berdua bahkan menjadi inspirasi bagi Nozaki dalam menggambar manga.

# Masayuki Hori
masayuki hori


Hori merupakan ketua klub drama sekaligus asisten Nozaki yang bertugas menggambar latar belakang. Dia menggambar latar belakang untuk Nozaki dengan imbalan Nozaki membuatkan naskah untuk klub drama.

Hori memiliki seorang junior di klub drama bernama Kashima, sebenarnya Hori menyukai Kashima. Walaupun berakhir dengan Hori menghajar Kahima. Hori akan sensitive jika itu berhubungan dengan Kashima, bahkan dia bisa mengetahui lokasi tepat Kashima walaupun dalam kerumunan.

Hori merahasiakan identitasnya sebagai penggambar latar belakang Nozaki, dengan alasan dia tidak ingin Kashima tau dan berakhir dengan Kashima mengacaukan segalanya.

# Yuu Kashima
yuu kashima


Murid tahun kedua SMA Roman dan merupakan anggota klub drama. Kashima terinspirasi masuk SMA Roman karena melihat acting dari Hori. Kashima sering mengakui bahwa di menyukai Hori, walaupun kemudian dia mengartikannya ke hal lain. Level kebodohan Kashima juga sangat, bahkan mungkin hanya berada 1 tingkat dibawah Seo.

Kashima merupakan orang paling popular di SMA Roman, dia bahkan mendapat julukan sebagai pangeran (walaupun dia seorang perempuan).
Tambahan, Kashima itu ibarat Mikoshiba + Seo Yuzuki (walaupun tak separah Seo)

# Hirotaka Wakamatsu
hirotaka wakamatsu


Ini nih yang selalu menjadi korban dari Seo. Wakamatsu merupakan murid tahun pertama dan juga anggota klub basket. Dia juga adalah korban bulan-bulanan kebodohan Seo.

Hubungan mereka berdua terbilang cukup unik, pasalnya Wakamatsu tidak terlalu menyukai Seo karena sering dijahili. Namun disisi lain, dia mengagumi Lorelei dari klub paduan suara yang tidak lain adalah Seo Sendiri.

Para karakter Gekkan Shoujo Nozaki-kun sangat unik, kebanyakan dari mereka adalah orang bodoh, dan menurut admin hanya Sakura dan Wakamatsu yang terbilang cukup normal. Selain karakter diatas, ada lagi beberapa karakter yang muncul dalam Anime ini. Diantaranya:

Ken-san, Editor kesayangan Nozaki
Maeno, Editor sebelum Ken dan sosok yang menyebalkan di mata Nozaki
Yukari Miyako, juga merupakan mangaka Shoujo dibawah editor Mueno,

Soundtrack (8.4 / 10)

Opening dari Gekkan Shoujo Nozaki-kun dibawakan oleh Masayoshi Ooishi dengan Judul Kimi ja Nakya Dame Mitai, sedangkan untuk ending dinyanyikan oleh Ari Ozawa berjudul Uraomote Fortune.
Jika kalian menyukai lagu bernada ceria, maka kedua lagu ini admin sarankan untuk menambah list lagu kalian.

Keseluruhan (9 / 10)

Secara keseluruhan, Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun admin nilai sangat bagus dan menarik untuk Anime bergenre Romcom. Perbandingan antara Romance dan Komedi dalam Anime ini sekitar 30% : 70%.

Untuk kekurangannya sendiri mungkin terletak pada ending yang menggantung (walaupun ada 6 episode special), mungkin sebenarnya admin berharap agar endingnya itu Nozaki peka terhadap Sakura dan berpacaran, Namun hal itu tidak terjadi.

Terlepas dari itu, Anime ini sangat admin sarankan bagi kalian penikmat Romcom.

Sekian dulu untuk arikel kali ini, nantikan review selanjutnya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel