Review Anime Just Because – “Jodoh Pasti Bertemu”


just because

Romance adalah salah satu genre dalam dunia Anime yang paling diminati para penonton Anime. Alur cerita dari Anime Romance dapat menggiring emosi penonton ke dalam suasana bahagia, romantic, gembira bahkan dapat membuat hati menangis.

Banyaknya Anime romance yang dapat menimubulkan perasaan semacam itu, contohnya saja Anime Just Because.

Just Because merupakan sebuah serial karangan Kiseki Himura dan Hajime Kamoshida dengan Atsushi Kobayashi sebagai illustrator. Seri ini pertama kali diterbitkan oleh Kadokawa pada 6 September 2017 pada majalah Da Vinci. 

Awalnya, Proyek Just Because ini hanya dianggap sebagai lelucon April Mop pada 2017 (April 1st The Animation), Kemuadian proyek ini dikonfirmasi sebagai pproyek sungguhan pada majalah Megami Megazine edisi bulan Juni.

INFORMASI ANIME


Judul              : Just Because!
Type               : TV
Sutaradara    : Atsushi Kobayashi
Produser        : Keisuke Fukunaga
Penulis           : Hajime Kamoshida
Penggubah    : Nagi Yanagi
Studio            : Pine Jam
License          : Sentai Filmworks
Genre             : Drama, Romance, School
Musim/Rilis   : Fall 2017
Tayang Awal  : 5 Oktober 2017 – 28 Desember 2017
Episode           : 12
Rating             : 7.42 (MAL)


SINOPSIS


Tahun terakhir bagi 3 siswa sekolah menengah awal, hanya menunggu beberapa bulan untuk kelulusan mereka, sampai seorang murid pindahan yang tiba-tiba muncul di kehidupan SMA mereka.
Eita Izumi, teman lama yang sempat terpisah jauh selama 4 tahun kini kembali untuk mengisi hari-hari terakhir di masa SMA bersama teman-teman lamanya.

ALUR / CERITA  (8.7 / 10)


anime just because


Oke, kita akan mulai review untuk Anime ini, Pertama dari segi jalan cerita (Alur).

Just Because mengangkat cerita tentang kisah cinta masa SMA yang penuh dengan drama (walaupun tak sedramatis Tsuki ga Kirei).

Jadi awalnya Eita Izumi diam-diam menyukai Natsume Mio sejak mereka SMP, namun waktu itu Eita hanya dianggap sebagai teman (ciee, Friendzone) dan Mio malah menyukai teman Eita yakni Souma Haruto.

Mereka kemudian dipertemukan kembali di SMA yang sama, dengan perasaan yang masih sama, Eita yang tidak berani mengungkapkan cintanya pada Mio dan hanya memandanginya, serta Mio yang juga hanya berani memandangi Souma.

Selain itu, Kisah cinta antara Souma dan Morikawa Hazuki juga sangat menarik. Serta munculnya pihak ketiga dalam hubungan Eita dan Mio, yakni Komiya Ena yang merupakan teman Mio sekaligus ketua klub fotografi yang terang-terangan menyatakan cintanya pada Eita.

Kisah cinta yang rumit serta kesalahpahaman (walau tidak separah Gamers!) mewarnai cerita Anime ini. Namun dapat admin katakan bahwa Just Because ini adalah salah satu Anime Romance yang wajib untuk dinonton dan tidak akan mengecewakan.

GRAFIS (7.9 / 10)


review just because


Grafis Anime Just Because bisa dikatakan cukup bagus, Pine Jam selaku studio yang menggarap Anime ini telah melakukan yang terbaik untuk Anime Just Because! Ini.

Ada beberapa Penggambaran yang cukup detail dalam Anime ini. buat yang belum menonton Anime ini, Admin jamin grafisnya tidak akan mengecewakan kalian.

KARAKTER (8.1 / 10)


Hubungan antar Karakter dalam Anime ini sangat menarik, Cinta & Persahabatan masih menjadi hubungan yang paling dominan dalam Anime Just Because! Ini.

Sifat para karakter pun di deskripsikan dengan begitu detail, masing-masing karakter memiliki sifat yang sangat cocok dengan penggambaran karakternya.

Berikut beberapa karakter penting dalam Anime Just Because!

# Eita Izumi

Eita Izumi


Dialah tokoh utama dalam seri ini, Eita Izumi adalah orang yang tak banyak bicara. Dia menyukai Natsume Mio sejak mereka di bangku menengah pertama.

Eita nampaknya orang yang sangat setia, itu dibuktikan ketika Eita yang masih mencintai walaupun tidak bertemu kurang lebih selama 4 tahun lamanya.

Tokoh Utama yang satu ini juga tak berani mengungkapkan isi hatinya kepada orang yang dia cintai, berbeda dengan tokoh utama dari serial Tsuki ga Kirei.

Eita juga merupakan orang yang melakukan apapun demi orang yang dicintainya, terbukti saat kereta yang akan di tumpangi Mio terjebak Salju dia langsung bergegas untuk menemui Mio, serta saat dia memutuskan untuk mengikuti ujian untuk perguruan tinggi yang sama dengan Mio.

#Natsume Mio

natsume mio


Awalnya, admin rada kesal sama heroine yang satu ini, pasalnya dia hanya memandangi Souma padahal sudah ada orang yang selalu membantu di sampingnya. Mungkin saat itu kebaikan-kebaikan Eita hanya dianggap sebagai “Pertolongan Teman” semata.

Terlepas dari itu, admin juga merasa cukup kasihan dengan Mio karna waktu dia menyukai Souma, Souma malah menyukai wanita lain secara terang-terangan dan dia menyadari perasaanya kepada Izumi saat Izumi sedang dekat-dekatnya dengan Komiya.

Mio juga memiliki sifat yang rela melakukan apapun demi bisa bersama dengan Eita, ini terbukti saat Mio juga mengganti pilihan perguruan tingginya hanya untuk bersama dengan Eita.

#Souma Haruto

souma haruto


Souma merupakan sahabat dekat Eita dan orang sebelumnya dicintai Mio. Souma secara blak-blakan mengakui cintanya kepada Hazuki dan selalu berusaha untuk memperjuangkan hal itu. Souma adalah orang yang jujur, memegang teguh persahabatn serta memiliki sifat yang sedikit kekanak-kanakan.

#Hazuki Morikawa

hazuki morikawa


Hazuki adalah seorang peniup terompet yang menyemangati klub baseball. Dia memiliki sifat dewasa, pendiam dan juga peduli dengan hubungan pertemanan. Hazuki memiliki hubungan yang dekat dengan Mio walaupun teman-teman Mio tidak begitu menyukai dirinya.

#Komiya Ena

komiya ena


Ketua klub fotografi yang memiliki sifat ceria, tegar dan pekerja keras. Komiya secara terang-terangan menunjukan cintanya kepada Eita dan walupun Mio sudah melarangnya untuk kencan dengan Eita namun dia tetap pergi.

Komiya terlihat kuat diluar, namun saat sendiri dia akan meluapkan semua emosi dalam hatinya.

SOUNDTRACK (7.5 / 10)


review just because


Lagu Over and Over yang dinyanyikan oleh Nagi Yanagi sangat cocok menjadi opening Anime Just Because ini, alunan musik mellow masih menjadi andalan bagi Nagi Yanagi.

Ending nya sendiri berjudul Behind yang dibawakan oleh ketiga Seiyuu wanita yakni Isobe (Mio), Yuna (Hatsuki) dan Lynn(Komiya). Soundtrack Just Because! Ini pantas untuk masuk dalam playlist musik kalian.

Overall / Keseluruhan (8.1 / 10)


review just because


Yuppp, itulah tadi Review dari Admin untuk Anime Just Because!, Secara keseluruhan, Anime ini wajib masuk dalam deretan Anime yang harus dinonton bagi pecinta Drama Romance. Jangan lupa berikan kesan kalian di kolom komentar jika sudah menonton Anime ini.

Nantikan Review kami selanjutnya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Anime Just Because – “Jodoh Pasti Bertemu”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel